Popular Post

Posted by : Febbriyana awalludin bagen Kamis, 10 Januari 2013



Perencanaan Jangka Panjang
Mengembangkan kesepakatan-kesepakatan yang merupakan hasil pemikiran strategis akan membuat anda dan tim manajemen anda dapat menangani masalah-masalah kritis dengan lebih baik. Hal ini akan berdampak terhadap pelaksanaan misi dan strategi organisasi anda. Perencanaan jangka panjang mencakup penerapan intuisi dan analisis untuk menentukan posisi yang perlu dicapai organisasi anda di masa depan. Secara tradisional, perencanaan jangka panjang kerap merupakan ekstrapolasi sejarah, pemroyeksian hasil di masa depan berdasarkan pengalaman saat ini dan di masa lampau. Di dalam dunia yang berubah dengan cepat dewasa ini, praktik semacam ini bisa menjadi cetak-biru bencana. Perencanaan jangka panjang harus dilihat sebagai suatu proses dinamis yang cukup fleksibel sehingga memungkinkan dan bahkan mendorong modifikasi atas rencana untuk menjawab lingkungan yang selalu berubah. Perencanaan jangka panjang memetakan perjalanan anda untuk keberhasilan di masa depan. Perencanaan ini penting karena:
  • Membuat anda tetap terfokus pada masa depan, selain juga pada masa kini
  • Memperkuat prinsip-prinsip yang termuat di dalam misi, visi, dan strategi anda
  • Mendorong perencanaan dan komunikasi lintas fungsional
  • Membangun jembatan untuk proses perencanaan taktis jangka pendek (tempat anda mengimplementasikan rencana jangka panjang anda)
  • Mendorong manajer untuk melihat perencanaan dan perspektif makro
  • Menghemat waktu, mengurangi konflik, dan meningkatkan daya juang manusia
Perencanaan jangka panjang adalah proses yang mempersatukan tim manajemen anda untuk menerjemahkan misi, visi , dan strategi menjadi hasil yang nyata di masa depan










Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Febriyana awalludin bagen - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -