Popular Post

Posted by : Febbriyana awalludin bagen Kamis, 10 Januari 2013



Perencanaan Produk HP Silicon
Rencana pemasaran Perencanaan Dan Desain Produk
Empat faktor utama yang perlu di perhatikan dalam mendesain dan merencanakan produk adalah sebagai berikut :
a. Globalisasi selera konsumen
b. Segmentasi pasar
c. Kondisi lokald. Teknologi
Jenis produk yang kami jual :
1.Tali handphone
2.Silikon handphone

A.PENGENALAN SELERA KONSUMEN (PENELITIAN)
Sebelum kami meluncurkan produk ini, maka kami sebelumnya melakukan langkah-langkahpenelitian untuk mengetahui selera konsumen dan sekmentasi pasar sebagai langkah awaldengan langkah sebagai berikut:
1.Analisis situasi dan sistem informasi
Proses ini merupakan awal dalam penjualan dan pemasaran. dengan menganaliasasikebutuhan dari masyarakat.
2.Maksud dan tujuan penelitian dan identifikasi penelitian
Adanya penelitian perlu di sepakati antara team peneliti dengan manager. menyangkuttentang alternative yang di teliti, masalah penelitian dan berkepentingan. identifikasitersebut dikembangkan dalam analisis situasi. yang merupakan alternatif masalah yangpotensial
PELAKSANAAN RENCANA PEMASARAN
pada dasarnya kami tidak mengejar target karna posisi kami sebagai distributor jadi jamlahbarang yang kami pasarkan tergantung pada konsumen kami.
Proses Pendistribusioan
Proses pendistribusian di lakukan dengan beberapa tahap yang kami gambarkan dalam beberapasiklus :Pendistribusian yang kelompok kami lakukan dengan menggunakan
Sistem Tidak Langsung
 dimana kami sebagai agen atau perantara tetapi penjualan yang kami lakukan menggunakansystem Direct Selling (pembeli dapat memesan langsung dan penjual mendatangi pembeli).
Kegiatan-kegiatan dalamproses pendistribisian :Proses pendistribusian yang kami lakukan dari kegiatan pemasaran kami adalah :
1. Kegiatan pemilihan
-Fungsi akumulasi merupakan kegiatan pengumpulan dan penyimpanan persedian daribeberapa pemasok
-Fungsi klasifikasi adalah kegiatan pengelompokan produk-produk kedalam tingkatankualitas atau criteria lain
-Fungsi alokasi adalah kegiatan penguraian besaran atau jumlah unit persedian yanghomogen menjadi besaran jumlah yang lebih kecil
-Fungsi gabungan adalah kegiatan pengumpulan produk dari beberapa jenis produk menjadi kelompok produk untuk penggunaan yang berkaitan.
2. Kegiatan pertemuanUsaha memepertemukan produsen dengan konsumen. Kegiatannya             meliputi usaha mencariinformasi pasar yang lain serta mencari pelanggan.


3. Kegiatan pertukaranUsaha melakukan kegiatan negoisasi yang meliputi pertukaran barang. Kegiatan inimerupakan kegiatan pengiriman dan pembayaran barang. Pertukran tersebut meliputibeberapa keputusan yaitu :
-Jumlah
-Jenis
-Waktu
-Syarat-syarat pembayaran
-Kondisi pertukaran yang wajar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Febriyana awalludin bagen - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -