- Back to Home »
- Perencanaan Produk HP Silicon »
- Perencanaan Produk HP Silicon
Posted by : Febbriyana awalludin bagen
Kamis, 10 Januari 2013
Perencanaan
Produk HP Silicon
Rencana pemasaran Perencanaan Dan Desain Produk
Empat faktor utama yang perlu di perhatikan dalam mendesain dan
merencanakan produk adalah sebagai berikut :
a. Globalisasi selera konsumen
b. Segmentasi pasar
c. Kondisi lokald. Teknologi
Jenis produk yang kami jual :
1.Tali handphone
2.Silikon handphone
A.PENGENALAN SELERA KONSUMEN (PENELITIAN)
Sebelum kami meluncurkan produk ini, maka kami sebelumnya melakukan
langkah-langkahpenelitian untuk mengetahui selera konsumen dan sekmentasi pasar
sebagai langkah awaldengan langkah sebagai berikut:
1.Analisis situasi dan sistem informasi
Proses ini merupakan awal dalam penjualan dan pemasaran. dengan
menganaliasasikebutuhan dari masyarakat.
2.Maksud dan tujuan penelitian dan identifikasi penelitian
Adanya penelitian perlu di sepakati antara team peneliti dengan
manager. menyangkuttentang alternative yang di teliti, masalah penelitian dan
berkepentingan. identifikasitersebut dikembangkan dalam analisis situasi. yang
merupakan alternatif masalah yangpotensial
PELAKSANAAN RENCANA PEMASARAN
pada dasarnya kami tidak mengejar target karna posisi kami sebagai
distributor jadi jamlahbarang yang kami pasarkan tergantung pada konsumen kami.
Proses Pendistribusioan
Proses pendistribusian di lakukan dengan beberapa tahap yang kami
gambarkan dalam beberapasiklus :Pendistribusian yang kelompok kami lakukan
dengan menggunakan
Sistem Tidak Langsung
dimana kami sebagai agen
atau perantara tetapi penjualan yang kami lakukan menggunakansystem Direct
Selling (pembeli dapat memesan langsung dan penjual mendatangi pembeli).
Kegiatan-kegiatan dalamproses pendistribisian :Proses
pendistribusian yang kami lakukan dari kegiatan pemasaran kami adalah :
1. Kegiatan pemilihan
-Fungsi akumulasi merupakan
kegiatan pengumpulan dan penyimpanan persedian daribeberapa pemasok
-Fungsi klasifikasi adalah
kegiatan pengelompokan produk-produk kedalam tingkatankualitas atau criteria
lain
-Fungsi alokasi adalah
kegiatan penguraian besaran atau jumlah unit persedian yanghomogen menjadi
besaran jumlah yang lebih kecil
-Fungsi gabungan adalah
kegiatan pengumpulan produk dari beberapa jenis produk menjadi kelompok produk
untuk penggunaan yang berkaitan.
2. Kegiatan pertemuanUsaha memepertemukan produsen dengan konsumen.
Kegiatannya meliputi usaha
mencariinformasi pasar yang lain serta mencari pelanggan.
3. Kegiatan pertukaranUsaha melakukan kegiatan negoisasi yang
meliputi pertukaran barang. Kegiatan inimerupakan kegiatan pengiriman dan
pembayaran barang. Pertukran tersebut meliputibeberapa keputusan yaitu :
-Jumlah
-Jenis
-Waktu
-Syarat-syarat pembayaran
-Kondisi pertukaran yang wajar